Bagikan Ratusan Paket Dan THR Buat Nakes, Ketum IIPG: Mereka Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Aksi sosial Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) berbagi ratusan paket Lebaran dan THR kepada tenaga kesehatan di rumah sakit di Jakarta/Ist
Aksi sosial Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) berbagi ratusan paket Lebaran dan THR kepada tenaga kesehatan di rumah sakit di Jakarta/Ist

Para tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.  Menyambut  hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar aksi sosial berupa pembagian paket lebaran dan THR untuk mereka.


“Program berbagi Lebaran ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian IIPG terhadap tenaga kesehatan yang selama ini terus berjuang memerangi Covid-19 di garda terdepan,” ujar Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga yang memimpin langsung aksi berbagi IIPG digelar Rabu (5/5).

Dalam aksi berbagi kali ini, IIPG mendatangi beberapa rumah sakit di sekitar Jakarta. RSPAD Gatot Subroto adalah yang  pertama dikunjungi. Ditempat ini, IIPG membagikan ratusan paket Lebaran kepada nakes dan karyawan RS tersebut.  

"Ini adalah bentuk komitmen Partai Golkar untuk terus membantu para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan Covid 19," ujar Yanti Airlangga, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Selanjutnya, rombongan IIPG menuju Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet di Kemayoran. Disini IIPG menyerahkan Tunjangan Hari Raya (THR) puluhan juta rupiah kepada nakes yang sudah berada lebih dari satu tahun di rumah sakit darurat itu. Kedatangan rombongan IIPG diterima dr Arifin, komandan lapangan dan kordinator Humas Wisma Atlet.

“Mereka selama ini rela meninggalkan keluarga dan berada dalam posisi yang senantiasa berat, bahkan bertarung nyawa, untuk merawat pasien-pasien Covid-19,” ujar Yanti.

Selanjutnya, jajaran IIPG menyambangi RSCM. Di sana rombongan disambut oleh Direktur Utama RSCM, dr Lies Dina Liastuti. IIPG pun menyerahkan ratusan paket Lebaran untuk membantu  tenaga kesehatan di RSCM.

“Kami dari IIPG, benar-benar ingin menghargai dan berbagi dengan para tenaga kesehatan yang pada bulan suci Ramadhan ini harus rela jauh dari keluarganya. Harapan kami, pandemi ini segera berlalu agar para nakes bisa kembali berkumpul dengan keluarga. Semoga kita semua dikuatkan dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Yanti.

Yanti menegaskan, semangat berbagi dan bergotong royong menjadi ciri utama IIPG dan Partai Golkar. Kegiatan sosial IIPG ini diharapkan dapat meringankan beban para nakes yang sudah berkorban luar biasa untuk masyarakat dan negara.