Bakal Calon Rektor Itera Ngabuburit Bareng Sivitas Akademika 

Repro
Repro

Enam bakal calon rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan ngabuburit bersama sama sivitas akademika. Ngabuburit tersebut diisi dengan perkenalan hingga berdiskusi santai soal Itera. 


Keenam bakal calon rektor Itera yaitu Prof I Nyoman P. Aryantha, Acep Purqon, Ian Yosef Matheus Edward, Prof Suhardi, Prof Yassierli, dan Imam Achmad Sadisun secara bergilir memperkenalkan diri. 

Tak hanya itu, para bakal calon rektor juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi, serta pandangnya tentang Itera di masa depan. 

"Itera memiliki peluang besar untuk berkembang menjadi kampus unggul dan mandiri," kata Prof Suhardi, Jumat (8/4). 

Sementara Acep Purqon mengaku akan melampaui ekspektasi dan selalu kreatif mewujudkan Itera untuk Sumatera. Lalu Ian Yosef Matheus Edward berharap Itera akan meningkat secara mutu dengan peningkatan akreditasi, dan menjadi kampus yang memimpin dalam bisang ilmu pengetahuan dan teknologi. 

"Saya mempunyai visi yakni menjadikan Itera perguruan tinggi yang unggul, bermartabat, mandiri dan disegani dunia," kata Imam Achmad Sadisun. 

Tak mau kalah, Prof Yassierli menilai Itera memiliki potensi sangat besar yang harus dibangun secara bersama-sama dengan cara yang bermartabat, mandiri, diakui dan inovasi.

"Saya ingin bersama-sama dosen dan sivitas akademika Itera memandirikan dan memartabatkan Itera sebagai kampus unggul di masa depan," kata Prof I Nyoman P. Aryantha. 

Sementara itu, Ketua Senat, Prof Sukrasno mengatakan ngabuburit bersama para bakal calon rektor sangat spesial. Sebab kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh sivitas akademika yang ada di Indonesia, tetapi juga para dosen yang sedang menjalankan tugas belajar di beberapa negara, seperti Jepang, Austria, Inggris yang juga ingin lebih mengenal nakal calon rektor.

“Harapan kami semua akan sama-sama semangat membangun Itera. Sebab yang akan menjadi rektor Itera hanya satu, tetapi yang bisa membantu Itera untuk maju masih banyak,” ujarnya.