Balonwabup Lampung Selatan Antoni Imam Sembuh Covid-19

Konpres di DPD I Partai Golkar Lampung/Ist
Konpres di DPD I Partai Golkar Lampung/Ist

Kabar baik datang dari Balonwabup Lampung Selatan, Antoni Imam. Dia telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi dengan hasil swab negatif atau nonreaktif Covid-19.


Balonbup Lampung Selatan Tony Eka Chandra mengatakan, ketika Antoni Imam sedang melakukan isolasi mandiri di kediamannya, dirinya dan tim lainnya selalu memberikan semangat dan memonitor agar selalu patuh terhadap Prokes guna memerangi virus Covid-19.

"Dan Alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan. Dari cobaan ini banyak sekali hikmah yang didapat salah satunya tingkat untuk berolahraga dan makan beliau meningkat, sehingga badan beliau terlihat sangat sehat dan gemuk," katanya, Jum'at (18/9).

"Untuk masyarakat jangan sampai lengah terhadap protokol kesehatan dan tetap lakukan cuci tangan, pakai masker, tetap pakai handsanizer,  menjaga jarak dan semprot ruangan pakai disenfektan," ujar Tony.

Antoni Imam menjelaskan, ada banyak kemungkinan untuk terpapar virus Covid-19.

Dan ini akan menjadi pelajaran agar lebih memperketat protokol kesehatan serta menjadikan ini hikmah.

"Mungkin saya terkena waktu di perjalanan ke Jakarta, makanan, kendaraan atau di kapal dan belum terlalu maksimal atau kendor dalam menerapkan protokol kesehatan," ucapnya saat press conference di DPD I Partai Golkar Lampung.

" Yakinlah ini dari Allah SWT dan mulai lah untuk ikhtiar dan konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan dengan semaksimal mungkin," tambah Antoni Imam.

Selanjutnya, untuk berita kesembuhan diterima tadi sore yang dikeluarkan oleh RSUDAM secara sah dan sudah dinyatakan tidak ada virus Covid-19.

"Alhamdulillah saya hari ini mengakhiri masa isolasi saya. Saya sangat bersyukur sekali dapat beraktivitas seperti biasanya dan saya akan lebih teliti terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana,  membenarkan bahwa hasil swab Antoni Iman negatif.

"Iya swab nya hari ini negatif," katanya singkat.