Bandar Lampung Raih Prediksi Kota Layak Anak Tingkat Nindya

Bandar Lampung meraih prediksi Kota Layak Anak tingkat Nindya/ist
Bandar Lampung meraih prediksi Kota Layak Anak tingkat Nindya/ist

Kota Bandar Lampung meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama 66 kabupaten dan kota lainnya. Pemberian penghargaan berlangsung di Ballroom Novotel, Bogor.


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana bersyukur atas penghargaan yang diberikan Kemen PPPA. Menurutnya, penghargaan tersebut sebagai motivasi agar terus bekerja dan berinovasi.

"Alhamdulillah dari 518 kabupaten dan kota hanya ada 66 daerah yang dapat penghargaan ini termasuk Kota Bandar Lampung," kata Eva Dwiana, Sabtu (23/7). 

Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana mengatakan berbagai progam pro anak dan perempuan telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung. Misalnya meningkatkan kesejahteraan perempuan melalui pelatihan UMKM, memberikan layanan bantuan hukum secara gratis, dan menjamin anak dari keluarga belum mampu memperoleh pendidikan gratis. 

"Kami terus berkomitmen dalam menjadikan kota tapis berseri menjadi kota layak anak. Harapan bunda selain menjadi smart city, juga menjadi kota layak anak dan ramah bagi anak-anak" ujarnya.

Diketahui, penghargaan KLA merupakan apresiasi sebab kabupaten dan kota telah mampu merencanakan menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak, agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Dasar penilaian KLA ada 5 klaster dan 24 indikator.