Bandarlampung Kembali Zona Merah Covid-19

Zona Covid-19 di Lampung/Repro
Zona Covid-19 di Lampung/Repro

Kota Bandarlampung kembali masuk zona merah Covid-19, Rabu (21/10). Zona merah yang dimaksud adalah wilayah dengan transmisi lokal Virus Covid-19 dengan resiko tinggi.


Beberapa bulan lalu, Bandarlampung juga masuk zona merah. Lalu menjadi zona oranye. Namun, kini masuk zona merah lagi.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan provinsi Lampung di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19  Bandarlampung kini menjadi wilayah transmisi lokal virus Covid-19, alias menjadi zona Merah.

Artinya, penyebaran virus corona sudah antar masyarakat lokal. Penularan bukan lagi terjadi dari warga luar kota, namun antarwarga kota. Ini kondisi yang bisa dikatakan berisiko.

Sedangkan, untuk Bandarlampung hari ini telah menyumbangkan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 593 kasus.

Untuk kabupaten/kota yang lainnya masih berada di zona hijau, orange, dan kuning.

Di antaranya  Mesuji masuk ke zona hijau (tidak terdampak), lalu zona orange (resiko sedang) adalah kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat,  Lampung Tengah, Lampung Utara, Metro, Pesawaran.

Kemudian untuk zona kuning ( resiko rendah) yakni Kabupaten Waykanan, Lampung Barat, Tanggamus, Pesisir Barat, Pringsewu, Lampung Timur, Lampung Selatan.