bank bjb dan Bank Bengkulu Kerja Sama Skema KUB Permudah Nasabah

bank bjb dan Bank Bengkulu berkolaborasi melalui skema Kelompok Usaha Bank (KUB) melahirkan berbagai inovasi dan layanan yang semakin memudahkan nasabah dan masyarakat.


Terbaru, bank bjb dan Bank Bengkulu melakukan dua kesepakatan kerja sama. Yaitu kerjasama Layanan Penerimaan Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah secara Host to Host serta kerja sama Pengelolaan Agen Laku Pandai dan Pemanfaatan Layanan BABE BiSA! Melalui Channel Laku Pandai Dalam Rangka Pelaksanaan Konsolidasi Bank. 

Prosesi penandatangan kerja sama dilaksanakan di Jakarta, Jumat (21/10). Hadir melakukan penandatanganan dari bank bjb yaitu Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari dan Pemimpin Divisi Digital Banking Arfianto Ramadhian serta dari Bank Bengkulu Direktur Utama Ahmad Irfan dan Pemimpin Divisi Pemasaran Bank Bengkulu Zulkarnain.

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari mengatakan, dengan teknologi Host to Host, akan semakin memudahkan nasabah, baik nasabah bank bjb ataupun Bank Bengkulu, dalam melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam hal pelaporan, monitoring dan rekonsiliasi transaksi.

“Kerja sama ini diharapkan dapat saling menunjang pengembangan bisnis kedua belah pihak. Sekaligus juga semakin mempermudah masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi dengan berbagai channel yang dimiliki bank bjb secara real time," ucap Nancy. 

Melalui kerja sama ini, nantinya bank bjb dapat menerima pembayaran pajak dan retribusi daerah di wilayah Bengkulu, serta Bank Bengkulu dapat menerima pembayaran pajak dan retribusi daerah dengan jaringan layanan yang telah memiliki kerjasama dengan bank bjb. 

Pelayanan pajak Bengkulu pun akan dilakukan perluasan melalui pihak ketiga seperti Fintech, E-Commerce dan Modern Channel. 

Saat ini bank bjb memiliki jaringan yang luas untuk mengoptimalkan layanan pajak dan retribusi, yang telah terhubung dengan 34 samsat induk melalui 65 kantor cabang bank bjb yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia dan ribuan jaringan kantor bank bjb lainnya. 

Saat ini sudah banyak mitra atau jaringan pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan bank bjb yakni Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, Kaspro dan Payment Point Online Banking (PPOB) lainnya. 

Dalam kesempatan yang sama, bank bjb dengan Bank Bengkulu juga bersinergi dalam mendorong inklusi dan literasi keuangan melalui Layanan Keuangan Tanpa Kantor atau Laku Pandai. 

Melalui kerja sama Laku Pandai BABE BiSA!, bank bjb akan melakukan sharing knowledge dalam upaya peningkatan jumlah agen laku pandai Bank Bengkulu sehingga dapat memberikan pelayanan termasuk menjangkau daerah-daerah terluar sekaligus pemberdayaan ekonomi kerakyatan di Bengkulu.