Bantah Gantikan Tobas, PDIP Tegaskan Herman HN Masih Ketua Cakrabuana

Watoni Noerdin/ Vera
Watoni Noerdin/ Vera

Kabar Herman HN menggantikan Taufik Basari (Tobas) sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Lampung dibantah PDIP. 


Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Lampung Watoni Nurdin mengatakan, Mantan Wali Kota Bandar Lampung dua periode (2010-2020) itu masih merupakan kader PDIP. 

"Kabar itu tidak benar, saat ini Herman HN masih menjabat sebagai Ketua Cakrabuana PDIP, dan sampai detik ini masih kader PDIP," tegas dia kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin (4/10).

Menurutnya, jika pun kabar tersebut benar, Herman HN harus menyerahkan surat pengunduran diri kepada PDIP. Namun, sampai saat ini, surat pengunduran diri tidak pernah diterima partainya. 

"Beliau adalah kader yang loyal, kalau kabar ini benar kader tersebut harus memberikan surat pengunungan diri tapi dengan catatan, apa dasarnya," tambah Anggota DPRD Lampung ini. 

Diketahui, Herman HN adalah kader senior di PDIP dengan perolehan suara fantastis. Bahkan, pada Pilwakot tahun 2015 Herman HN dan pasangannya Yusuf Kohar memperoleh 358.249 suara atau 86,66 persen suara masyarakat Lampung.