Bantah Isu Gagal Nyapres, Gerindra Lampung Sebut Deklarasi Prabowo Segera Dilakukan

Ketua Gerindra Lampung Rakhmat Mirzani Djausal/Istimewa
Ketua Gerindra Lampung Rakhmat Mirzani Djausal/Istimewa

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sempat diisukan batal nyalon Presiden tahun 2024 mendatang dan memilih jadi king maker, tokoh penentu calon presiden.


Isu tersebut mulai tersiar pasca Prabowo bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan jajaran di NasDem Tower, Jakarta beberapa hari lalu. Pasalnya, Prabowo menyebut capres tak harus dirinya. 

Menurut Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, isu tersebut tidak berdasar dan hanyalah dinamika politik akibat dukungan rakyat begitu kuat dan tak terbendung.

Mirza menegaskan bahwa barisan relawan, pendukung, dan simpatisan Prabowo Subianto di Lampung sama sekali tak terpengaruh dengan isu tersebut. Bahkan, antusias dukungan agar Prabowo bisa nyapres semakin solid. 

"Komunikasi dengan elit, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mengusung agenda pencapresan Prabowo juga secara intensif terus dilakukan oleh seluruh pengurus Gerindra Lampung," kata dia, Senin (6/6).

Anggota DPRD Lampung ini menambahkan, deklarasi pencapresan Prabowo Subianto akan segera dilakukan pada bulan-bulan mendatang sesuai dengan pernyataan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

"Bagi kami tidak ada alasan bagi Pak Prabowo untuk tidak mencalonkan diri sebagai Presiden di pemilu 2024 mendatang, dan bagi partai terutama kami Gerindra Lampung tidak pernah merasa sesiap ini menghadapi Pilpres," tegasnya.