Bantah Kabur, Presiden Ukraina: Saya di Kiev dan Sedang Bekerja

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/ Net
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/ Net

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky membantah laporan bahwa ia telah meninggalkan negaranya dan mencari perlindungan di Polandia.


Lewat video yang diunggah di akun Instagram resminya pada Jumat (4/3), Zelensky mengatakan ia masih berada di Kiev.

"Setiap dua hari informasi keluar bahwa saya telah melarikan diri ke suatu tempat, melarikan diri dari Ukraina, dari Kyiv, dari kantor saya. Seperti yang Anda lihat, saya di sini di tempat saya, Andriy Borisovich (Yermak) ada di sini. Tidak ada yang melarikan diri ke mana pun. Di sini, kami sedang bekerja," kata Zelensky, seperti dikutip CNN.

Mengutip politisi Rusia Vyacheslav Volodin, The Hindustan Times melaporkan Zelensky melarikan diri ke Polandia karena dia tidak dapat dijangkau oleh anggota parlemen Ukraina.

Ini terjadi pada saat media sosial dihebohkan dengan rumor Zelensky telah melarikan diri dari Ukraina, dengan beberapa mengklaim bahwa Zelensky sebenarnya telah menerima tawaran evakuasi AS.

Sementara itu, setelah 11 hari sejak Rusia memulai serangan invasi terhadap Ukraina, sebanyak 1,5 juta orang telah meninggalkan Ukraina. Serangan Rusia membuat warga Ukraina berbondong-bondong mencari perlindungan ke Polandia, Rumania.