Baru Terima Berkas APBD, Fraksi PKS Minta Paripurna Ditunda

Sidang paripurna DPRD Kota Bandarlampung/ Faiza
Sidang paripurna DPRD Kota Bandarlampung/ Faiza

Sidang Paripurna DPRD dengan agenda pembacaan pandangan fraksi-fraksi terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD Bandarlampung Tahun Anggaran 2021 mendapat interupsi dari Fraksi PKS, Senin (13/9).


Anggota Fraksi PKS, Handrie Kurniawan mengatakan berkas APBD Perubahan beru diterima oleh anggota dewan pada hari H sidang paripurna, sehingga pihaknya meminta agar paripurna ditunda hingga Selasa (14/9) besok. 

"Berkas ini baru kami terima, mohon diberikan kesempatan untuk membaca berkas ini. Karena pandangan umum yang kami buat tidak berdasarkan berkas APBD perubahan," kata dia. 

Menurutnya, selama 10 tahun kepemimpinan Wali Kota Herman HN, pihaknya selalu menerima berkas APBD Perubahan minimal satu hari sebelum sidang paripurna. 

"Kami tidak bisa membaca dan membuat pandangan umum dalam waktu 10 menit. Kami minta ditunda sampai besok," tambahnya.

Namun, tujuh fraksi lainnya yakni, PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, NasDem, PAN, dan Fraksi Persatuan Bangsa meminta sidang dengan agenda pembacaan pandangan fraksi dilanjutkan. 

Pasalnya, draft nota keuangan bahan untuk berkas APBD Perubahan ini sudah diterima pimpinan fraksi beberapa hari sebelumnya.

"Kami meminta sidang paripurna dilanjutkan, tapi saran saudara Handrie patut diterima untuk paripurna mendatang agar berkas sudah disampaikan sebelum hari H," kata Darma Setiawan dari Fraksi Gerindra. 

Setelah mendengar pendapat dari seluruh fraksi, Wakil Ketua Dewan I Adelry Imelia Sari dari Gerindra yang memimpin sidang paripurna memutuskan untuk melanjutkan sidang. 

"Karena yang minta tunda hanya PKS jadi sidang paripurna kita lanjutkan," tegasnya.