Bawaslu Pesawaran Kesulitan Telusuri Pengunggah Anak Berstiker Paslon

Riyan Arnando/RMOLLampung
Riyan Arnando/RMOLLampung

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran melakukan penelusuran terkait pengunggah foto anak berstiker paslon yang viral di media sosial facebook beberapa waktu lalu.


Ketua Bawaslu Riyan Arnando menyebut proses pembuktian pelaku masih berjalan dan terkendala sumber informasi yang belum lengkap.

"Misalnya akun facebook pengunggah belum kita temukan, sebab pemberitaan yang sudah beredar dan tangkapan layar yang kami dapat tidak ada nama akun nya," jelas Ryan, Senin (9/11).

Riyan meminta kepada awak media dan masyarakat Pesawaran, jika ada yang memiliki informasi terkait hal itu bisa disampaikan kepada Bawaslu setempat.

"Untuk diketahui kami dari Bawaslu juga sudah melakukan upaya evaluasi atas kampanye yang sudah berlangsung, pada 27 Oktober lalu, melibatkan unsur kedua paslon serta penyelenggara dan satgas pandemi Covid-19," lanjut Ryan.

Ia juga mengatakan, hasil evaluasi tersebut memberikan rekomendasi kepada kedua Paslon untuk tetap berkomitmen dalam menciptakan Pilkada yang bersih, jujur dan adil serta terhindar dari penularan Covid-19.

"Saya juga sampaikan kepada masyarakat maupun pendukung kedua paslon untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, sebab Pilkada ini juga tanggungjawab kita bersama untuj menjaga suasana tetap sejuk dan kondusif," pungkas Ryan.