Bawaslu Tanggamus Bimtek Pengelolaan Ketatausahaan dan Kearsipan

Bimtek Pengelolaan Ketatausahaan dan Kearsipan di Bawaslu Tanggamus/ Zairi
Bimtek Pengelolaan Ketatausahaan dan Kearsipan di Bawaslu Tanggamus/ Zairi

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Ketatausahaan dan Kearsipan di lingkungan Bawaslu. 


Bimtek di ruang Rapat Kantor Bawaslu tersebut, dihadiri perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan diikuti oleh komisioner dan staf bawaslu.

Koordinator Devisi Sumberdaya Manusia dan Organisasi (Kordiv SDMO) Bawaslu Tanggamus, Ali Ngaffan mengatakan, kearsipan bukan hanya sebagai penyimpan data semata, namun merupakan salah satu alat pengawasan organisasi. 

"Bimtek tersebut merupakan program kerja, karenanya bawaslu berkerjasama dengan Dinas Perpuatakaan dan Kearsipan dalam memberikan bimbingan teknis, akan pentingnya sebuah pengawasan," jelasnya kepada kantor berita RMOLLampung, Rabu (6/10). 

Adi Marta Ismail, Korsek Bawaslu Tanggamus menggatakan, dirinya berharap dengan dilaksanakannya bimtek tersebut, dapat meningkatkan tata kelola kearsipan yang lebih baik di lingkungan Bawaslu Tanggamus.