Baznas Bandar Lampung Berhasil Himpun Zakat Hingga Rp1,9 Miliar 

Ketua Baznas Bandar Lampung, Ismail Saleh/Tuti
Ketua Baznas Bandar Lampung, Ismail Saleh/Tuti

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandar Lampung mencatat jumlah penghimpunan zakat hingga September 2022 telah mencapai Rp1,9 miliar. 


Ketua Baznas Kota Bandar Lampung, Ismail Saleh mengatakan capaian zakat tersebut, masih di bawah target. Pihaknya ditargetkan menghimpun hingga Rp2,3 miliar. 

"Awalnya target penghimpunan zakat Rp3,2 miliar, namun diubah menjadi Rp2,3 miliar. Yang tercapai Rp1,9 miliar," kaya Ismail Saleh saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/9). 

Menurutnya, untuk memaksimalkan penghimpunan zakat tersebut pihaknya akan mengoptimalkan organisasi pengelola zakat (OPZ). Serta membentuk OPZ yang belum ada di masjid atau perusahaan. 

"Awalnya ada 60 OPZ, lalu bertambah menjadi 80 OPZ," ujarnya. 

Lebih lanjut, salah satu penyaluran zakat tersebut digunakan untuk beasiswa pendidikan di perguruan tinggi. Tercatat ada 28 mahasiswa yang memperoleh beasiswa dari Baznas Bandar Lampung, 4 diantaranya telah wisuda. 

"Harapannya sih bisa bertambah, namun disesuaikan dengan banyaknya dana penghimpunannya. Ditargetkan bisa memberikan beasiswa hingga 40 mahasiswa," jelasnya.