Baznas Pesawaran Beri Santuan Biaya Pengobatan Penderita Tumor

Baznas Kabupaten Pesawaran memberikan santunan biaya pengobatan terhadap penderita tumor ganas Painem/Ist
Baznas Kabupaten Pesawaran memberikan santunan biaya pengobatan terhadap penderita tumor ganas Painem/Ist

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran memberikan santunan biaya pengobatan terhadap penderita tumor ganas Painem (46) waga Dusun Banjarharjo Desa Gayau Kecamatan Padangcermin, Selasa (4/5).


Bantuan sebesar Rp3 juta tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua II Bidang Distribusi Baznas Rohim, kepada pihak keluarga Painem disaksikan Camat Padangcermin Darsoyo beserta aparatur desa setempat. 

Rohim berharap bantuan tersebut bisa turut membantu mengurangi beban biaya pengobatan Painem.

“Semoga santunannya bisa mengurangi beban biaya pengobatan dan ibu Painem bisa segera sembuh,” ujarnya. 

Menurutnya, pemberian santunan tersebut atas arahan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. 

“Ya Pak Bupati Dendi yang mengarahkan kita untuk memberikan bantuan kepada Ibu Painem,” katanya.

Diketahui, Painem menderita tumor ganas sejak satu tahun lalu dan pernah dilakukan tindakan medis berupa operasi di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandarlampung namun sekarang kembali tumbuh dibagian lainnya. Saat ini Painem mendapatkan perawatan Homecare dan Bidan Desa setempat. 

Painem telah dikaruniai empat orang anak dari pernikahannya dengan Suryanto yang sehari harinya sebagai buruh harian lepas. 

Setelah menerima santunan tersebut, Suryanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Dendi Ramadhona yang telah peduli dengan kondisi keluarganya. 

"Kami hanya dapat mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Dendi, apa yang telah diberikan sangat membantu kami dalam merawat istri yang sedang terkena tumor ganas. Mohon doanya saja, semoga Allah mengampuni dosanya dan segera mengangkat penyakit istri saya,” pungkasnya.