Baznas Tanggamus Salurkan ZIS Ke Gisting Atas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanggamus, menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sodakoh (ZIS) Ramadan tahun 1441H/2020 M di Masjid Albaroqah Gisting Atas, Rabu (20/5).


Ketua Baznas Tanggamus, Ibnu Nizar kepada kantor berita RMOLLampung, mengatakan hari ini sampai tiga hari kedepan, Baznas Tanggamus mulai menyalurkan ZIS kepada 350 mustahik se-Tanggamus.

Ia mengatakan, ZIS yang mereka salurkan berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemkab Tanggamus, yang dikumpulkan dan disalurkan oleh Basnaz.

Dia mengatakan, ditengah wabah pandemi covid-19 ini, juga sebagai upaya mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebarannya, salah satunya menghindari keramaian, baznas menyalurkan bantuan tersebut selama tiga hari sampai dengan Jumat.

"Bantuan yang kami salurkan dalam bentuk uang tunai, masker dan hand sanitizer, dengan sasaran fakir miskin, sabilillah, guru ngaji, ustaz dan mualaf, mustahik, berdasarkan data dari amil di pekon masing-masing, jelasnya.

Kalam, salah satu Mustahik, Imam Musala Nurul Huda asal Pekon Lambau Kecamatan Gisting, mengucapkan terimakasih kepada Baznas Tanggamus, yang selama ini sudah memperhatikan nasib mustahik.

Hal senada juga dikatakan ibu Khairani, mustahik asal Pekon Kutadalom Kecamatan Gisting. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada baznas yang memberikan bantuan kepadanya.