Beli Ganja via IG, Dua Siswa SMA Diamankan di Seputaran Stadion Pahoman

Dua siswa SMA yang diamankan/Ist
Dua siswa SMA yang diamankan/Ist

Pesan narkotika via medsos, dua orang pemuda berinisial MRR (18) dan RR (15) diringkus Tim Walet Samapta Polresta Bandar Lampung di sekitaran Stadion Pahoman Bandar Lampung, pada Sabtu (12/2).


 MRR dan RR merupakan warga Telukbetung Barat. Mereka diamankan oleh petugas saat sedang melakukan transaksi narkotika jenis ganja.

Kasat Sabhara Polresta Kompol Suwandi membenarkan, kedua siswa SMA tersebut diamankan saat petugas sedang melaksanakan giat rutin hunting antisipasi C3, kejahatan jalanan, narkoba, dan premanisme. Kemudian saat melintas di sekitaran kolam renang Stadion Pahoman, petugas mendapati dua pemuda di atas motor terlihat mencurigakan.

"Petugas langsung menghampiri keduanya. Dan benar saja, setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan 1 paket ganja berukuran besar terbungkus koran di kantong jaket sebelah kanan MRR," kata Suwandi.

Setelah diinterogasi petugas, MMR mengaku memesan barang haram tersebut melalui Instagram (IG).

"MMR meminjam uang senilai Rp100 ribu dari RR untuk ditransfer ke penjual ganja tersebut dan sekalian mengambil ganja pesanannya di bawah flyover Kali Balok, Bandar Lampung," ungkapnya.

Selain itu, MMR juga mengaku akan memecah 1 paket besar ganja tersebut menjadi beberapa paket dan diedarkan di seputaran Stadion Pahoman.

Dari tangan keduanya, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket ganja berukuran besar, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat dengan Nopol BE 2235 ACR, dua unit Handphone merek Vivo dan Iphone 7, 1 dompet warna coklat berisi kartu vaksin, STNK, dan uang tunai senilai Rp30 ribu.