Belum Ada Pemberitahuan Pusat soal WFH, ASN Lampung Utara Wajib Ngantor

Kantor BKPSDM Lampung Utara/ Efriantoni
Kantor BKPSDM Lampung Utara/ Efriantoni

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara belum siap memberlakukan work from home (WFH) mulai besok (9/5) hingga sepekan terhadap aparatur sipil negara (ASN).


Alasannya, belum menerima pemberitahuan ataupun surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) yang megatur WFH itu.

Hal tersebut diterangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Hairul Fadilla, saat dikonfirmasi via aplikasi WhatsApp, Minggu (8/5) malam.

"Kalau surat yang masuk ke BKPSDM tentang WFH selesai lebaran kerja dari rumah belum ada atau belum kami terima," terangnya.

Lebih lanjut Hairul mengatakan bahwa apel pagi hari pertama masa cuti pasca lebaran tetap dilaksanakan, sekaligus untuk mengecek kehadiran pegawai. Semua OPD pun diminta aktif mengabsen ASN yang tidak masuk hari pertama berkantor.

"Ya masuk dulu, saya aja tetap masuk" tegasnya seraya ia mengatakan bahwa terkait hal tersebut pihaknya akan melaporkan kepada pimpinan.

Hairul menegaskan, hingga saat ini belum ada rencana untuk melakukan WFH seperti yang diusulkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Apalagi, dia berdalih edaran resmi dari Pusat belum diterima serta pihaknya akan melaporkan terlebih dahulu kepada pimpinan.

"Belum ada (rencana WFH) besok akan kami laporkan dengan pimpinan di saat Coffe morning," tukas Hairul.