Belum Kembalikan Sisa Uang Perdis, Wakil Ketua II DPRD Pringsewu Terancam Litigasi

Kasi Datun Desna Indah Maysari/ Nurul Ikhwan
Kasi Datun Desna Indah Maysari/ Nurul Ikhwan

Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu melalui Kasi Datun Desna Indah Maysari mengatakan Wakil ketua II DPRD setempat Riski Raya Saputra terancam Litigasi yakni penyelesaian suatu sengketa yang dihadapi melalui jalur pengadilan. 


Menurutnya, ancaman Litigasi itu karena hingga saat ini anggota DPRD dari Fraksi PDI-P itu belum mengembalikan sisa uang kelebihan perjalanan dinas (perdis). 

"Ya kita masih menunggu 14 hari ke depan, jika dalam waktu yang telah ditentukan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pringsewu Rizky Raya Saputra tidak bisa membayar. Maka akan dibawa ke ranah Litigasi untuk penyelesaian sengketa melalui jalur pengadilan," kata Desna melalui sambungan telpon, Sabtu (16/10). 

Namun katanya, Kejari Pringsewu tetap menunggu surat kuasa khusus (SKK) dari sekretariat dewan untuk mengambil langkah selanjutnya.

"Untuk pengembalian tersebut sekitar dua puluhan juta rupiah, Kita juga nanti menunggu perintah atasan dan SKK dari sekretariat dewan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Rizky Raya Saputra memenuhi undangan mediasi Kejari Pringsewu terkait pengembalian kelebihan bayar uang perjalanan dinas yang belum dikembalikan, Jumat (15/10). 

"Saya telah 2 (dua) kali mendatangani surat pernyataan memberikan kuasa kepada bendahara pengeluaran sekretariat DPRD untuk menyetorkan ke kas daerah sebesar Rp. 4.338.000,(15 September 2021) dan 5.000.000, (11 Oktober 2021)", kata Rizky Raya Saputra usai menghadapi Kasi Datun. 

Rizky Raya Saputra menambahkan, untuk kekurangan dirinya mempersilahkan sekretaris DPRD melalui bendahara pengeluaran sekretariat DPRD untuk melakukan pemotongan dari sebab perjalanan dinas sampai dengan pelunasan.