Belum Resmi Dibuka, Pantai Muara Indah Kotaagung Ramai Pengunjung

Meski belum dibuka secara resmi oleh Pemkab Tanggamus, Taman Wisata Pantai Muara Indah Kotaagung ramai pengunjung, Minggu (14/6).


Dari pantauan RMOLLampung di lokasi pukul 14.30 WIB, tampak dari semua sudut anjungan yang disediakan, penuh pengunjung.

Sayangnya, mayoritas pengunjung tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Banyak pengunjung yang tidak mengenak masker dan menjaga jarak satu dengan yang lain.

Putra, pengunjung asal Kecamatan Gisting, kepada RMOLLampung mengatakan, dia bersama keluarga sengaja berlibur ke Taman Wisata Muara Indah ini.

"Taman dan pantai bersih, fasilitasnya lengkap, dan pastinya nyaman lhaaa," ucapnya.

Menurutnya, dia bersama keluarga dan temannya memang sudah sering berwisata di sini.

"Kaitan Covid-19, tetap khawatir juga siih, yang penting kita yakin dan mengutamakan kebersihan aja, terkait social distancing, inikan bersama keluarga besar, Insyaalloh kita aman-aman saja, karena rombongan Alhamdulillah sehat-sehat semua," katanya.

Berbeda, Shinta pengunjung yang juga bersama keluarga dan anak-anak mereka. Dia mengatakan, baru pertama kalinya berwisata di pantai ini, pemandangannya bagus, bersih dan banyak taman dan pepohonan, pegelola juga menyediakan permainan mobil-mobilan.

"Nyamanlah dan menyenangkan untuk bermain anak-anak," ujarnya.

Dia mengatakan, tidak mengetahui kalau Taman Wisata Muara Indah ini belum dibuka untuk umum.

"Kami berwisata bersama keluarga, mudahan-mudahan saja aman dari segala bentuk virus," katanya.

Pemilik warung yang ada di area Taman Wisata Muara Indah, Evi Endedes mengatakan, semenjak ada Covid-19 dan ditutupnya tempat wisata ini, omzet penjualan turun drastic.

Bahkan nyaris tidak ada. Biasanya di hari libur ramai pengunjung, pasti ramai juga yang belanja.

Dimasa New Normal ini, pengunjung lumayan ramai, tapi tidak berepek ke omzet penjualan warung dia, ia mengatakan pengunjung rata-rata membawa bekal dari rumah mereka sendiri.

Dia berharap semoga pandemi Covid-19 ini segera berahir, agar sektor di bidang pariwisata ini bergerak naik.

"Begitu juga dengan omzet penjualan warung saya bertambah," harapnya.