Unila Belum Ketemu Format KKN Online

M Basri/RMOLLampung
M Basri/RMOLLampung

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung tetap akan dilakukan secara langsung, walaupun Satgas Covid-19 Provinsi Lampung menyarankan pelaksanaan KKN dilaksanakan secara online.


"Kalau KKN enggak langsung itu gimana, saya belum nemu rumusnya. Kita juga belum menerima surat larangan, nanti kalau ada surat masuk akan kita jawab, kan di Unila juga ada tim satgas Covid-19," kata Ketua Badan Pelaksana KKN, M Basri, Rabu (20/1). 

Menurutnya, KKN Unila telah disiapkan selama 9 bulan mulai dari Mei, dan tidak secara tiba-tiba melakukan KKN secara langsung. 

"Kitakan perizinan sudah semua baik izin orang tua maupun pemda. Semua mahasiswa 4350 itu sudah melakukan pra KKN, sudah dapat induk semang, dan tempat tinggalnya, lokakarya juga sudah dilakukan," ujarnya. 

Tambahnya, KKN yang dilaksanakan Unila juga masuk semi mandiri, pasal para putra daerah dikembalikan kedaerahnya masing-masing. 

"Untuk kabupaten yang tidak berketempatan KKN maka akan diletakan di kabupaten terdekat," jelasnya. 

Lanjutnya, jika pelaksanaan KKN Unila secara langsung ditunda maka mahasiswa akan ribut, karena dengan menunda KKN maka tertunda juga kelulusannya. 

"Kita masih menunggu suratnya, kecuali kalau surat edaran dari menteri yang melarang, kan Unila dibawah menteri aturannya," ujarnya. 

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Lampung, Reihana meminta pelaksanaan KKN secara langsung ditunda dan menyarankan untuk melakukan KKN secara online.