Bendungan Way Sekampung Jadi Pusat Latihan Dayung Lampung

Ketum PODSI Lampung yang juga Danbrigif 4/Mar/BS Kolonel Nawawi/ Nurul Ikhwan
Ketum PODSI Lampung yang juga Danbrigif 4/Mar/BS Kolonel Nawawi/ Nurul Ikhwan

Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu akan dijadikan pusat latihan dayung jelang pelaksanaan Kasalkab 2021.


Hal ini diutarakan oleh Danbrigif 4/Mar/BS Lampung Kolonel Nawawi saat menghadiri pengukuhan kepengurusan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Pringsewu, Sabtu (30/10) di Bukit Diorama.

"Seperti yang kita ketahui potensi bendungan sangat luar biasa, dari keindahan dan dari sisi teknis, jika jarak lintasan umumnya memerlukan jarak kurang lebih 2 kilometer, kalau di bendungan ini mempunyai jarak lebih dari 3 kilometer sehingga sangat ideal dan potensial menjadi pusat latihan olahraga perairan pada umumnya, dan dayung pada khususnya di Provinsi Lampung," ungkap Nawawi yang juga Ketua Umum PODSI Lampung.

Ia menambahkan, ada dua tim dari Brigif 4 BS Lampung yang akan mengikuti training center selama 20 hari kedepan di Way Sekampung sebagai persiapan event Kaselkab di Ancol pada November mendatang.

"Tim pertama kelas dragon boat untuk 10 pedayung dengan jarak 250 meter untuk Kelas TNI, kemudian, dragon boat untuk 20 pedayung dengan jarak 500 meter untuk kelas umum, yang nantinya kami berkolaborasi dari Brigif 4 akan mewakili Kabupaten Pringsewu dalam kelas umum dalam event Kasalkab," tambahnya.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan piala emas dalam gelaran Kaselkab mendatang.

"Tapi khusus untuk perahu naga kita targetnya emas. Karena sampai 2019 kemarin, Kasalkab tingkat TNI CUP untuk dayung masih dipegang Brigif 4," lanjut dia.