Berbulan-Bulan Pemeriksaan Di SDN 1 Tiyuhmemon Mengendap Di Meja Kadisdik

Kadisdik Tanggamus, Aswein Dasmi/ RMOLLampung
Kadisdik Tanggamus, Aswein Dasmi/ RMOLLampung

Sudah berbulan-bulan pemeriksaan terhadap indikasi minimnya honor 3 Tenaga Harian Lepas (THL) SDN 1 Tiyuhmemon, Kecamatan Pugung yang hanya dibayar tak sampai Rp70 ribu/bulan dan pemungutan Rp100 ribu untuk pendaftaran dapodik, mengendap di meja Kadisdik Tanggamus, Aswein Dasmi.


Kantor Berita RMOLLampung berkesempatan mewawancarai Aswein, saat dia menunggu mobil di parkiran belakang kantornya, Kamis (24/9) petang.

Aswein mengatakan, berkas pemeriksaan sekarang sedang diteliti, dan pekan depan dilimpahkan ke inspektorat.

"Berkas itu sekarang lagi saya teliti, tidak gampang dong mengambil keputusan,” pungkasnya.

Sebelumnya,Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan Disdik Helpin Rianda menjelaskan, rangkaian pemeriksaan mulai dari kepala sekolah, SK Penugasan mengajar sampai pada honor yang diterima ketiga THL di sekolah tersebut sudah selesai diberkaskan

“Berkas pemeriksaan SDN 1 Tiyuhmemon hari ini akan diserahkan ke kadis untuk ditandatangani. Nanti kadislah yang menganalisa dan memberikan keputusan,” katanya, Senin (27/7).

Menurutnya, bidang sudah melakukan pemeriksaan berdasarkan petunjuk aturan yang ada. Sudah ada hasil sementara yang disimpulkan, tinggal menunggu petunjuk Kadisdik apakah akan diteruskan ke Inspektorat.

"Akan direkomendasikan ke Inspektorat untuk pemeriksaan pengunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), berdasarkan insentif dan biaya lainnya,” jelas Helpin.