Berlinang Air Mata, Korban Rumah Roboh Terima Bantuan Pemkot Bandar Lampung

Wali Kota Eva Dwiana berikan bantuan kepada Sakdiah/ Ist
Wali Kota Eva Dwiana berikan bantuan kepada Sakdiah/ Ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan santunan kematian Rp 10 juta kepada korban rumah roboh di Jalan Gajah Mada, Kota Batu, Tanjung Karang Timur. 


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami Sakdiah bersama keluarga. Menurutnya, musibah tak bisa dihindari, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa bersabar. 

"Mudah-mudahan bantuan bisa bermanfaat, bapak sudah di surga. Ibu harus ikhlas, dan bersabar," kata Eva Dwiana saat memberikan bantuan di rumah kerjanya, Kamis (17/3). 

Ia juga berencana akan membuatkan BPJS Kesehatan untuk keluarga, agar saat sakit bisa terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan. Nantinya juga akan dibantu dibangunkan rumah. 

"Kan kota gratis berobatnya, tapi kalau berobatnya ditempatkan lagi BPJS nya bisa membantu," ujarnya. 

Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana juga mengimbau kepada masyarakat untuk berwaspada di tengah cuaca yang ekstrim seperti ini, tetap di rumah saja dan lapor jika terjadi sesuatu ke aparatur setempat. 

"Harus tetap waspada, kalau bukan kita siapa lagi. Kalau sudah aman, nanti akan ada saatnya," jelasnya. 

Sementara itu, Sakdiah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Terima kasih banyak," kata Sakdiah sambil berlinang air mata.