Besok, Inspektorat Periksa Kepala SDN Binjaiwangi Pugung

Gustam/RMOLLampung
Gustam/RMOLLampung

Inspektorat Tanggamus akan melayangkan panggilan ke Kepala SDN Binjaiwangi Kecamatan Pugung.


Pemanggilan ini terkait dugaan kongkalikong pembangunan perpustakaan, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 dengan pagu angaran Rp 166.900.000.

Kepada Kantor Berita RMOLLampung, Sekretaris Inspektorat, Gustam mengatakan, Selasa (22/9) tim akan melayangkan surat pemangilan itu.

"Saya berharap Kepala SDN Binjaiwangi hadir Rabu (23/9), untuk dimintai keterangannya, agar permasalahannya bisa segera selesai," jelasnya, Senin (21/9).

Gustam mengatakan, tim akan memintai setidaknya 3 keterangan.  Pertama, kenapa Komite Sekolah tidak dilibatkan dalam kepanitiaan.

Kedua, kenapa papan pelaksana kegiatan ditempel didinding belakang sekolah, dan ketiga, kenapa tidak melibatkan tenaga kerja warga setempat.

Menurut dia, kalau ketiga poin diatas benar pihak sekolah telah menabrak aturan yang ada, dan itu jelas salahnya. “Untuk jelasnya media bisa hadir dan meminta tangapan kepsek usai dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Sebelumnya, diduga ada kongkalikong pada pembangunan Gedung Perpustakaan SDN Binjaiwangi Kecamatan Pugung.

Indikasinya mulai dari tidak dilibatkannya komite sekolah dalam kepanitiaan pembangunan, papan pelaksana kegiatan yang ditempel dibelakang sekolah, juga tidak mengunakan tenaga kerja warga setempat.