Bingung PPDB Online, Wali Murid Diminta Datang Ke Sekolah


Menurut Supeno selaku Wakil Kepala Bidang Humas SMAN9 Bandarlampung masih banyak orangtua siswa yang datang ke sekolah untuk bertanya perihal PPDB.





"Masyarakat secara umum, banyak yang belum memahami terkait pendaftaran online, sehingga masih ada beberapa orang tua yang datang ke sekolah untuk tanya secara langsung," kata Supeno, Senin (15/6).





Hingga siang ini, kata Supeno sudah ada 10 orang tua yang bertanya langsung ke SMAN9 Bandarlampung.





"Karena pagi ini masih awal dibuka, masih ada beberapa yang datang kesini, kurang lebih 10 orang tua yang ke sini," ujarnya.





Lanjutnya, sesuai dengan protokol SMAN9 Bandarlampung membuka posko layanan informasi untuk membantu masyarakat yang masih kebingungan dalam PPDB online.





"Sesuai dengan protokol kami menyiapkan layanan informasi, layanan pengaduan dan layanan untuk protokol kesehatan," jelasnya.





Sama halnya, SMAN 2 Bandarlampung juga membuka layanan informasi PPDB untuk masyarakat yang kurang jelas.





"Disini saya dan staf BAK yang membuka layanan informasi. Beberapa masyarakat kurang jelas, kami bisa bantu menjelaskan. Sebetulnya di web itu sudah jelas sekali rincian, dan tahapan," kata Ketua Pelaksana PPDB SMAN 2 Bandarlampung, Mariayati.





Menurutnya, pertanyaan yang sering ditanyakan oleh masyarakat seperti pilihan sekolah yang cuma bisa satu, dan bisa tidak melayani pendaftaran langsung ke sekolah.





"Kalau zonasi memang hanya satu sekolah. Bisa dua sekolah jika lewat jalur prestasi tapi di zonasi lain. Kami juga menjelaskan bahwa PPDB di lakukan secara online, sehingga seolah tidak melayani," ujarnya.



Berita Sebelumnya

Bravo Lima