BKD Bandar Lampung Catat 32 ASN Lakukan Cuti

Ilustrasi Rmol
Ilustrasi Rmol

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung mencatat 32 Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan cuti. Dimana cuti tahunan sebanyak 10 orang, cuti alasan penting 3 orang, cuti sakit 2 orang, dan cuti bersalin 17 orang.


Sekertaris BKD Kota Bandar Lampung, Rohadi Yusuf mengatakan 32 ASN yang melakukan cuti tersebut termasuk Kepala Dinas BKD dan Kepala Dinas Tenaga Kerja. 

"Kalau bu kadis cuti karena menantunya melahirkan. Tapi cuma 5 hari cutinya," kata Rohadi Yusuf, Senin (9/5). 

Menurutnya, hari pertama kerja usai libur lebaran 2022, para ASN di Kota Bandar Lampung masuk kerja di kantor seperti biasanya. 

"Terkait WFH yang diperbolehkan oleh Menpan, sudah kita teruskan suratnya ke Sekda. Jadi kita nunggu arahan wali Kota Bandar Lampung," ujarnya. 

Sebelumnya, Menpan RB, Tjahjo Kumolo mengizinkan ASN bekerja di rumah atau WFH setelah libur lebaran mulai Senin (9/5) hingga Jumat (13/5). Penerapan WFH tersebut sesuai dengan usulan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bertujuan untuk mengurai kemacetan arus balik lebaran 2022.

WFH juga bisa dianggap sebagai upaya isolasi mandiri (isoman) bagi ASN setelah pulang ke kampung halamannya saat lebaran kemarin.