BKN Apresiasi Kolaborasi Pelaksanaan Tes CPNS Provinsi Lampung dan Itera

Plt Kepala BKN Pusat, Bima Haria Wibisana meninjau pelaksanaan tes CPNS di Itera/ist
Plt Kepala BKN Pusat, Bima Haria Wibisana meninjau pelaksanaan tes CPNS di Itera/ist

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memantau langsung pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Institut Teknologi Sumatera (Itera).


Pengecekan dilakukan mulai dari pelaksanaan tes hingga infrastruktur yang digunakan di Laboratorium Teknik 3 Itera. 

Dalam kesempatan tersebut, Bima Haria Wibisana mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan antara pemerintah Provinsi Lampung dengan Itera sebagai lokasi penyelenggaraan tes CPNS.

“Infrastruktur yang disiapkan Itera sudah sangat memadai, karena memang menggunakan laboratorium komputer. Kami selalu mendorong untuk berkolaborasi pemerintah dengan perguruan tinggi," kata Bima, Kamis (14/10).

Menurutnya, pelaksanan tes yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19, maka memang ruangan dibatasi, sehingga tidak dapat dilaksanakan di satu aula besar. 

"Pelaksanaan tes CPNS harus dilakukan ditempat berbeda-beda, dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Bukan di satu aula besar," ujarnya. 

Setelah melakukan peninjauan lokasi tes, Bima Haria Wibisana menyerahkan dua penghargaan BKN Award tahun 2021 kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas capaian dalam implementasi penilaian kinerja, yang diterima oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim.

Serta penghargaan BKN Award 2021 atas capaian dalam implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT, kepada Kabupaten Tulang Bawang yang diterima langsung Bupati Tulang Bawang Winarti. 

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengucapkan terima kasih kepada BKN atas pemberian anugerah BKN Award 2021. 

"Terima kasih juga kepada Itera yang selama dua tahun telah menjadi lokasi penyelengaraan tes CPNS di lingkungan provinsi, dan kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Itera telah menyediakan fasilitas dan teknologi yang mumpuni," ujarnya.