BKN Pusat Belum Beri Jadwal SKB CPNS  Bandar Lampung 

Illustrasi/RMOLLampung
Illustrasi/RMOLLampung

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung belum mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini dikarenakan BKN Pusat belum memberikan jadwal. 


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Herliwaty mengatakan pelaksanaan SKB tanggal 15 November yang diumumkan BKN Pusat merupakan jadwal secara keseluruhan, namun Kota Bandar Lampung pelaksanaan SKB belum ditentukan. 

"Nanti BKN Pusat yang menentukan. Senin mungkin baru akan dijadwalkan," kata Herliwaty kepada Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (14/11). 

Walaupun belum dijadwalkan, BKD Kota Bandar Lampung telah mempersiapkan tempat pelaksanaan SKB, yakni di Institut Teknologi Sumatera (Itera). 

"Persyaratan peserta SKB, sama yang diberlakukan saat SKD yakni peserta menyerahkan rapid test antigen atau PCR, menggunakan dobel masker, deklarasi sehat," ujarnya. 

Menurutnya, dari 140 pelamar yang akan mengikuti SKB, hanya 49 pelamar yang dinyatakan lulus sebagai CPNS 2021. 

"Pokok materi SKB dengan CAT masih sesuai dengan yang telah di unggah di Pemkot Bandar Lampung, belum ada perubahan. Jika ada nantinya akan diinformasikan kembali," jelasnya. 

Herliwaty berharap para pelamar dapat mengikuti pelaksanaan SKB, karena tahap tersebut merupakan tahap penentuan, sehingga diminta pelamar dapat melakukan yang terbaik. 

"Kita akan mengambil yang terbaik. Kita berharap yang diterima benar-benar memenuhi syarat dan kriteria yang kita inginkan," ujarnya.