BMKG: Curah Hujan Tinggi Di Wilayah Lampung

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa curah hujan tinggi (Cuaca buruk) akan melanda sebagian besar wilayah Lampung untuk beberapa hari ke depan.


"Untuk saat ini curah hujan masih tinggi di sebagian besar wilayah Lampung, sebab diprediksikan puncak musim penghujan atau cuaca buruk ada pada bulan Januari hingga Februari," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Radin Inten II Lampung, Rudi Harianto.

Menurutnya dengan perkiraan cuaca buruk tersebut masyarakat Lampung diharapkan untuk lebih waspada terhadap bencana hidrometeorologi.

"Bagi masyarakat  yang wilayahnya memiliki riwayat banjir, tanah longsor, puting beliung untuk lebih berhati-hati dan siap siaga akan cuaca," kata dia saat dimintai keterangan, Rabu (13/1).

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) prakiraan cuaca pada Rabu (13/1) Kota Bandarlampung diprediksi akan terjadi hujan ringan sampai hujan petir (Hujan yang disertai petir) dengan suhu 23-32 dengan kelembaban 65-90 persen.