BPBD Lampung Ingatkan Potensi Dua Gempa Susulan

Monitoring gempa/Ist
Monitoring gempa/Ist

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung mengatakan berdasarkan hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya 2 aktivitas gempa susulan (aftershock) dengan magnitudo M3,7 dan M3,5. 


"Berdasarkan info dari BMKG masih akan terjadi gempa 2 susulan tapi dengan kekuatan yang kecil," kata Kepala BPBD Provinsi Lampung, Rudy Syawal Sugiarto, Jumat (14/1).

Kemudian, untuk masyarakat Lampung jangan panik dan selalu pantau situasi terkini perkembangan gempa Sumur-Banten melalui media sosial (Medsos) BMKG.

"Selalu mengupdate perkembangan informasi dari BMKG melalui informasi yang di sebarluaskan BMKG ke medsos," kata dia saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung.

"Ada di Instagram/Twitter @infoBMKG), website (https://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), telegram channel (https://t.me/InaTEWS_BMKG), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg,"jelasnya.

Bukan hanya itu, ia juga menghimbau agar masyarakat Lampung tetap waspada terhadap gempa susulan di Sumur-Banten nanti.

"Masyarakat untuk tetap waspada beberapa waktu ke depan," tegas Rudy Syawal Sugiarto.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,7 magnitudo terjadi di Sumur-Banten sekitar pukul 16.05 WIB dengan kedalaman 10 meter dan guncangannya terasa hingga hampir seluruh Lampung.