BPJN Lampung Hibahkan 4 Unit Alat Pencacah Plastik ke Pemkot

Penyerahan alat pencacah plastik dari BPJN Lampung ke Pemkot Bandarlampung/ Tuti
Penyerahan alat pencacah plastik dari BPJN Lampung ke Pemkot Bandarlampung/ Tuti

Bentuk dukungan nyata terhadap program pemerintah untuk mengurangi limbah plastik, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung menghibahkan 4 unit alat pencacah plastik ke Pemkot Bandarlampung. 


Kepala BPJN Lampung, Rien Marlina mengatakan dengan alat pencacah plastik seharga Rp 191 juta ini diharapkan dapat mendukung program wali kota untuk mempercantik Bandarlampung, terutama kebersihan. 

"Mudah-mudahan sampah plastik itu bisa kita kelola menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat bagi masyarakat UMKM, dan juga masyarakat yang sedang terdampak Covid-19," kata Rien Marlina di depan Kantor Pemkot Bandarlampung, Kamis (16/9). 

Sementara, Wali Kota Eva Dwiana mengucapkan terima kasih atas hibah yang diberikan oleh BPJN Lampung.

Menurutnya keempat alat tersebut direncanakan akan diberikan ke BUMD yakni PD kebersihan atau UMKM pengerajin limbah plastik. 

"Nanti kita bicarakan dimana menempatkan agar bisa benar-benar menambah PAD Kota Bandarlampung, kalau bisa mengangkat pariwisatanya juga industri di Kota Bandarlampung," ujarnya. 

Diketahui, alat pencacah limbah plastik ini diproduksi PT Cahaya Agroteknik Surabaya. Kemampuan mencacah alat 300 kilogram per jam dengan power 28 horsepower.