BPN Kembali Mangkir RDP Lahan Sukarame Baru-Sabah Balau, DPRD Ancam Jemput 

RDP antara BPKAD, PTPN VII di Komisi I/Faiza Ukhti
RDP antara BPKAD, PTPN VII di Komisi I/Faiza Ukhti

Komisi I DPRD Provinsi Lampung menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Pemerintah Provinsi bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII, Rabu (10/11).


RDP digelar untuk membahas perbedaan klaim lahan Sukarame Baru Bandar Lampung dan Sabah Balau Lampung Selatan antara pemprov dan warga. 

Ketua Komisi I Yozi Rizal menyesalkan BPN kembali tidak hadir dalam RDP kedua ini. Menurut Yozi, pihaknya sudah mengundang BPN secara tertulis. 

"Sudah kami undang BPN tapi tidak hadir, kami jadwalkan lagi tapi tidak hadir lagi, akan kami undang kembali, kalau tidak hadir lagi kami akan minta aparat penegak hukum untuk menjemput BPN," kata dia. 

"Kami akan laporkan ini juga Kementerian Pertanahan atas sikap Kantor wilayahnya ini, karena yang mengundang ini DPRD Lampung, bukan Komisi I, perwakilan rakyat," tambah dia. 

Dari Pemprov Lampung, hadir Meydiandre Kabid Aset Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung dan staf. Sementara dari PTPN VII dihadiri oleh Bambang Hartawan, Sekretaris perusahaan dan staf.