BPS Catat Pertumbuhan Ekonomi Lampung 9,12 Persen pada Triwulan II 2022

Kepala BPS Provinsi Lampung Endang Retno Sri Subiyandani/ Repro
Kepala BPS Provinsi Lampung Endang Retno Sri Subiyandani/ Repro

Pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung mencapai 9,12 persen pada triwulan II 2022 (quarter to quarter) atau meningkat jika dibandingkan triwulan I 2022 yang tumbuh sebesar 0,86 persen (q to q).


Kepala BPS Provinsi Lampung Endang Retno Sri Subiyandani mengatakan, kontribusi terbesar pada pertumbuhan ekonomi Lampung berasal dari lapangan usaha yaitu administrasi pemerintahan, pertahanan, dan jaminan sosial wajib sebesar 15,97 persen.

"Pertumbuhan ekonomi didukung lebih dari separuh lapangan usaha yang tumbuh positif dan lapangan usaha yang tertinggi yakni pada lapangan usaha administrasi pemerintahan, pertahanan dan jaminan sosial wajib sebesar 15,97 persen," kata Endang melalui Channel YouTube BPS Lampung, Senin (8/8).

Sedangkan distribusi terbesar pertumbuhan ekonomi Lampung itu berasal dari sisi lapangan usaha yaitu pertanian, kehutanan dan perikanan sebesar 29,66 persen.

"Lalu distribusi terbesar dari sisi pengeluaran yaitu pengeluaran konsumsi rumah tangga (PK - RT) sebesar 61,01 persen," kata Endang.