Brimob Lampung Sambut Kedatangan Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri

Brimob Lampung Sambut Kedatangan Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri/ Ist
Brimob Lampung Sambut Kedatangan Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri/ Ist

Rombongan siswa terintegrasi Dikmaba TNI Angkatan Darat (AD) dan Diktukba Polri Tahun 2021 tiba di Mako Satbrimob Polda Lampung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Rabu (15/12). 


Para siswa diterima di Lapangan Tembak Indoor Multifungsi Adhi Pradana, selanjutnya diberikan arahan serta melihat cuplikan film tentang sejarah singkat dan tugas-tugas dari Korps Brimob Polri.

Dalam arahannya Dansat Brimob Polda yang diwakili Kabag Ops Sat Brimob AKP Reynando A.H Hutapea, mengatakan selamat datang di Mako Satuan Brimob Polda Lampung kepada siswa dari Dikmaba TNI dan Diktukba Polri.

Program Diklat Integrasi TNI - Polri saat ini sangat penting untuk membangun ketahanan nasional melalui pertahanan militer dan non-militer, seperti yang telah ditunjukkan kedua instansi dalam menghadapi berbagai persoalan terkini seperti penanganan pandemi Covid-19, menjaga kepercayaan masyarakat, menjaga pertahanan dan keamanan wilayah, mengawal keamanan pelaksanaan program pemerintah dan perbantuan TNI-Polri kepada instansi lain.

"Kita semua berharap sebagai garda terdepan dapat terus bekerja sama dalam mempertahankan Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai” ujarnya. 

Dalam kegiatan ini Para siswa Dikmaba TNI Angkatan Darat, Diktukba Polri Tahun 2021 disuguhkan dengan peragaan Kemampuan fungsi Korps Brimob Polri, yang diantaranya Kemampuan Anti Anarki, Perlawanan Teror, KBR dan Penjinakan Bom serta diberi Kesempatan Untuk melihat lihat Alutsista yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Lampung yang tergelar.

Turut hadir dalam kegiatan Kunjungan Gadik Madya SPN Polda Lampung Akbp Yuliantini, Kabag Pusdik Rindam 2 Sriwijaya Mayor Infantri Edi P dan Para Pembina Baik dari Polri maupun TNI.