Brimob Polda Lampung Peringati HUT ke-76 Korps Brimob

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung, Kombes Wahyu Widiarso Suprapto/Ist
Komandan Satuan Brimob Polda Lampung, Kombes Wahyu Widiarso Suprapto/Ist

Dalam rangka HUT ke-76 Korps Brimob Polri, Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Polda Lampung melaksanakan kegiatan tradisi di Mako Brimob Rawa Laut, Bandar Lampung, Minggu (14/11).


Dalam HUT kali ini, turut dihadiri oleh Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno beserta seluruh pejabat utama (PJU) Polda Lampung, para pimpinan Forkopimda Provinsi Lampung, dan para Komandan satuan TNI. Adapun selama kegiatan berlangsung, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Saya mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Sat Brimob Polda Lampung untuk memenuhi undangan sekaligus memberikan doa restu kepada kami pada HUT Korps Brimob ke-76," kata Komandan Satuan Brimob Polda Lampung, Kombes Wahyu Widiarso Suprapto, saat memberikan sambutannya di Lapangan Tembak Multifungsi Adi Pradana Sat Brimob Polda Lampung.

Menurutnya, hari ulang tahun merupakan momen penting bagi sebuah satuan, termasuk di Korps Brimob Polri sebagai sarana mengingat kembali perjuangan para pendahulu kita. Juga sebagai introspeksi diri sejauh mana kita bisa melanjutkan perjuangan yang telah ditorehkan oleh para pendahulu kita.

"Pada HUT ke-76 tahun ini, Korps Brimob mengambil tema 'Terampil, Tangguh, dan Responsif' yang melambangkan bahwa Korps Brimob Polri diharapkan semakin terlatih, tangguh, dan responsif mewujudkan prilaku kerja yang senantiasa mengembangkan sikap Proaktif, Kooperatif, dan peka terhadap perkembangan situasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Dansat juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, karena di tengah keberhasilan anggota Sat Brimob masih ada oknum anggota yang bertindak tidak sesuai aturan hukum dan norma yang berlaku di tengah masyarakat.

Dalam hal ini, tambah Dansat, ia memohon doa dan restu, agar keluarga Sat Brimob Polda Lampung senantiasa diberikan kesehatan serta tuntutan dalam bertugas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara. 

"Dirgahayu Korps Brimob Polri ke-76, sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil. Negara hadir negara tidak boleh kalah, jiwa ragaku demi kemanusiaan," tegasnya.