Buaya Belum Berhasil Ditangkap, BKSDA Imbau Nelayan untuk Waspada 

Kanit Polhut Seksi Konservasi Wilayah III BKSDA Bengkulu-Lampung, M Husin/Ist
Kanit Polhut Seksi Konservasi Wilayah III BKSDA Bengkulu-Lampung, M Husin/Ist

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung mengimbau kepada masyarakat Pesisir Teluk Lampung untuk lebih berwaspada saat melaut. Pasalnya hingga kini buaya berukuran 2 meter belum berhasil ditangkap. 


Kanit Polhut Seksi Konservasi Wilayah III BKSDA Bengkulu-Lampung, M Husin mengatakan pihaknya bersama BPBD masih berupaya untuk melakukan penangkapan buaya. 

"Imbauan kepada warga untuk berhati-hati saat beraktivitas di air, minimal waspada tengok kanan-kiri dulu, jika aman silahkan melanjutkan aktivitas," kata M Husin, Rabu (10/8). 

Menurutnya, tim akan melakukan upaya penangkapan saat sudah diketahui lokasi buaya yang biasanya digunakan untuk menepi di pinggir laut. Sehingga memudahkan dalam menangkap. 

"Kita akan pancing ke darat, tapi kita cari dulu tempat kebiasaan buaya menepi. Nah ini belum ketemu jadi kita cari," ujarnya. 

Sementara itu, nelayan sekitar, Sarno mengaku khawatir saat memancing di laut karena ada buaya. Namun ketika buaya tidak menampakkan diri ia tetap akan memancing. 

"Kita kan tidak tahu posisi buayanya dimana jadi kita tetap memancing, walaupun sedikit khawatir," jelasnya.