Bubuk Putih Di Bekas Markas FPI Cuma Deterjen Dan Pembersih Toilet

Tim Densus 88 ketika menggeledah bekas Markas FPI/Ist
Tim Densus 88 ketika menggeledah bekas Markas FPI/Ist

Tim Densus 88 menemukan sejumlah bubuk putih di bekas Markas FPI, Petamburan, Jakarta. Pengacara Munarman bilang itu deterjen dan pembersih toilet.


Hariadi, kuasa hukum Munarman menjelaskan bahwa deterjen dan obat pembersih toilet yang dahulu biasa digunakan untuk program kerja bakti bersih-bersih tempat wudhu dan toilet masjid dan musala.

Mengenai buku-buku yang disita polisi dari kediaman Munarman, Hariadi menyebut itu merupakan koleksi intelektual yang mengisi perpustakaan pribadi kliennya.

"Berdasarkan banyaknya kesalahan prosedur penegakan hukum yang mengamputasi hak asasi klien kami, karenanya kami akan melakukan perlawanan hukum sesuai sistem peradilan pidana yang berlaku di Republik Indonesia," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Rabu (28/4).

Munarman ditangkap aparat Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror lantaran diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

Munarman juga diduga melakukan permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme

Munarman ditangkap pada Selasa (27/4) sekira pukul 15.30 WIB di kawasan Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.