Buka Festival UMKM di PKOR, Puan Maharani Sebut UMKM Penopang Ekonomi 

Puan Maharani membuka Festival di PKOR Way Halim/ Tuti
Puan Maharani membuka Festival di PKOR Way Halim/ Tuti

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, membuka Festival UMKM dan Bazar, dan Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) Provinsi Lampung di PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung, Kamis (25/8). 


Puan Maharani menyampaikan UMKM adalah tuang punggung ekonomi Indonesia, karena 97 persen tenaga kerja serta 61 Produk Domestik Bruto (PBD) Indonesia berasal dari UMKM. 

Olah karena itu, kata Puan, PDI Perjuangan memiliki tanggung jawab untuk memajukan ekonomi Indonesia, dengan cara apapun. Termasuk dengan menggelar festival UMKM.

"Kita bisa saling gotong rotong, bersinergi membangkitkan ekonomi yang ada di Lampung, lewat UMKM ini. Jadi PDIP harus peka terhadap UMKM," kata Ketua DPR RI ini.

Usai membuka festival yang berlangsung dari 25-28 Agustus 2022, Puan berkunjungan stand bazar UMKM yang berasal dari DPD PDI P Lampung, DPC PDI P 15 Kabupaten/kota se-Lampung, dan standar bazar BPEK.

Pada acara itu juga, putri Megawati Soekarnoputri ini memberikan 1000 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir. 

"Alhamdulillah semua sembakonya bermanfaat. Semoga ke depannya bisa lebih memperhatikan rakyat kurang mampu seperti kita," kata salah satu warga Sukarame, Sukinem.