Buka Lebih Jam 10 Malam, Tiga Kafe di Bandar Lampung Disegel

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dan tim yustisi saat sidak kafe/ Tuti
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dan tim yustisi saat sidak kafe/ Tuti

Tiga kafe di Kota Bandar Lampung disegel oleh tim yustisi akibat beroperasi melebihi jam operasional yang telah ditentukan pemerintah. Berdasarkan Instruksi Wali Kota nomor 18 tahun 2021, jam operasional kafe dan tempat hiburan beroperasi hingga pukul 22.00 WIB. 


Ketiga kafe yang disegel yakni Famous Studio Coffee dan Dijou Coffeebar di Jalan Hos Cokroaminoto, serta Par's Life di Jalan Endro Suratmin. 

"Kita segel selama tiga bulan, karena melanggar jam operasional yang seharusnya sampai pukul 22.00 WIB, tapi sampai pukul 00.00 WIB masih buka," kata Eva Dwiana, Sabtu (25/12). 

Penyegelan kafe ini, kata Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana sebagai bentuk peringkat bagi kafe lainnya, agar patuh aturan yang telah disepakati bersama beberapa waktu lalu. 

"Tolong ditaati, semua ini untuk kepentingan bersama. Karena natal dan tahun baru harus kondusif dan semua masyarakatnya sehat," ujarnya. 

Selain itu, Komandan Kodim 0410/KBL, Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi mengaku mendukung upaya dan penegakan yang dilakukan pemerintah, salah satunya menindak tempat usaha yang melanggar aturan. 

"Saya berharap pengusaha dan masyarakat dapat menaati aturan yang ada, sehingga keselamatan ataupun kesehatan masyarakat Kota Bandar Lampung dengan adanya Covid-19 varian baru tidak terjadi di Kota Bandar Lampung," jelasnya.