Buka Pameran AKI di MBK, Menparekraf Sandiaga Ajak Bertransformasi ke Digitalisasi

Sandiago Uno, Muhammad Neil El Himam, Eva Dwiana/ Vera
Sandiago Uno, Muhammad Neil El Himam, Eva Dwiana/ Vera

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) menggelar pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) tahun 2021 di Mall Boemi Kedaton (MBK) Kota Bandar Lampung.


Pameran ini dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam, Sabtu (23/10).

Sandiaga mengatakan di tengah pandemi Covid-19 merupakan ajang baik untuk para pelaku ekonomi kreatif guna bertranformasi menggunakan digitalisasi.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini justru menjadi suatu transformasi digitalisasi yang baik untuk para pelaku ekonomi dan keuangan di Lampung," kata Sandiaga. 

Menparekraf Sandiaga saat talkshow/ Vera

Pameran AKI tahun 2021 ini diikuti oleh 30 pelaku ekonomi kreatif yang terdiri dari subsektor kuliner, kriya, fashion, musik, film, animasi, aplikasi hingga permainan.

Dari 30 pelaku ekonomi kreatif tersebut tersebar di 20 booth pameran dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dan sesuai dengan peraturan pemerintah daerah.

"Pameran AKI di Lampung ini merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas (bootcamp)," kata Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam.

Turut hadir Ketua Dekranasda Riana Sari, Putri Indonesia Frederika Alexis Cull, Anggota Komisi X DPR RI M Kadafi dan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.