Bukan Budi Darmawan, PJ Bupati Tubaba Dijabat Kadis PMDT Zaidirina

Kadis PDT Zaidirina saat rapat LKPJ Pemprov Tahun Anggaran 2020 di DPRD Lampung/Faiza
Kadis PDT Zaidirina saat rapat LKPJ Pemprov Tahun Anggaran 2020 di DPRD Lampung/Faiza

Menjelang pelantikan Minggu (22/5), beredar kabar Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan diisi Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung, Zaidirina Wardoyo.


Padahal sebelumnya, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Lampung Budi Darmawan lah yang diisukan bakal mengisi jabatan tersebut. 

Isu Zaidirina Wardoyo akan dilantik sebagai PJ Bupati Tubaba ini dihembuskan oleh beberapa Anggota DPRD Lampung saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) LKPJ Pemprov bersama Dinas Kominfo, Dinas PMDT, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan serta Dinas Koperasi, Rabu (18/5).

Informasi ini juga diperkuat oleh Ketua Pansus LKPJ, Noverisman Subing saat memimpin rapat di Ruang Rapat Komisi. Dia mengucapkan selamat kepada Zaidirina yang infonya bakal segera dilantik Gubernur. 

“Infonya Ibu Zaidirina bakal menjadi PJ Bupati Tubaba dan bentar lagi akan dilantik oleh Gubernur Lampung. Saya ucapkan selamat," kata Wakil Ketua Komisi III ini. 

Kemudian, anggota pansus dari Fraksi Golkar Supriyadi Hamzah mengatakan, dirinya juga perlu memberikan beberapa komentar dalam rapat ini agar Zaidirina tidak menyampaikan ke Gubernur Arinal jika dirinya tidak berkomentar. 

"Saya harus komentar karena bu Rina ini cukup intens berkomunikasi dengan Pak Gubernur Arinal (Ketua Golkar Lampung)," kelakarnya yang langsung disambut tawa anggota Pansus. 

Menanggapi itu, Anggota Pansus LKPJ dari PDIP, Budhi Condrowati mengatakan, sepertinya arah angin PJ Bupati Tubaba sudah sangat jelas terlihat ke arah Zaidirina. 

"Pak Supriyadi tadi sudah bicara, sepertinya arah angin sudah jelas ya," kata dia.

Diketahui, sebelum masuk lingkungan Pemprov Lampung, Zaidirina pernah menjabat Staf Ahli Bupati Tuba Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. 

Di lingkungan Pemprov Lampung, Zaidirina pernah Kadis Perdagangan. Dan kini Kadis PMDT. Selain Zaidirina dan Budi Darmawan, Kepala Badan Perizinan Intizam juga diusulkan jadi PJ Bupati Tubaba.