Bunda Eva Minta Restu Tokoh Minang Bos PO Gumarang Jaya

Pituo Alizar Datuk Bagindo dan istri menerima Eva Dwiana/Ist
Pituo Alizar Datuk Bagindo dan istri menerima Eva Dwiana/Ist

Calon Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meminta restu dan dukungan pencalonannya kepada Pituo Alizar Datuk Bagindo, tokoh Minang di Lampung.


Pemilik PO Bus Gumarang Jaya, menerima Eva Dwiana, bersama istri dan anak-anaknya di rumahnya, Jl. Maulana Yusuf, Tanjungkarang Pusat, Senin sore (5/10).

Pituo Alizar Datuk Bagindo titip pesan agar Eva Dwiana tetap memperhatikan kepentingan rakyat seperti kepemimpinan suaminya selama dua periode.

Di sela jadwal kampanyennya, Eva Dwiana berusaha menemui para tokoh masyarakat agar diberi Alloh SWT kemudahan dalam pencalonannya.

Sebelumnya, Eva silaturahmi ke beberapa tokoh lainnya, seperti Buya KH Nurvaif Chaniago, Nazarudin Indrawan, dan Alzier Dianis Thabranie, Habib Luthfi.

Pada saat terjadi penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Eva Dwiana langsung menemui sang tokoh ulama sebagai bentuk simpati atas musibah tersebut.

"Sebagai orang yang lebih muda, Bunda ijin sekaligus memohon restu dan doa yang terbaik jelang pilkada ini kepada orangtua dan tokoh kita,” katanya.

Diketahui, Eva Dwiana kerap aktif mengunjungi beberapa tokoh. Salah satunya seperti kunjungannya dengan Syekh Ali Jaber dan Habib Luthfi beberapa waktu lalu. 

Pituo Alizar Datuk Bagindo dihormati sebagai tokoh Minang, terutama di Lampung. Dia pemilik Perusahaan Otobus (PO) Gumarang Jaya.

PO yang pada masa jayanya bersama PO Lampung Jaya merupakan salah satu PO terbesar di Provinsi Lampung bahkan Pulau Sumatera yang masih beroperasi hingga kini.

Nama Gumarang Jaya diambil dari nama seekor kuda dalam cerita Cindua Mato, legenda dari Minangkabau. Sebelumnya, nama tersebut dipakai oleh kereta api di Jakarta.