Bunda Eva: Politik Uang Musuh Bersama Kita

Bunda Eva ketika kampanye di Susunanbaru, Telukbetung Barat/Foto Ist
Bunda Eva ketika kampanye di Susunanbaru, Telukbetung Barat/Foto Ist

Calon Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan politik uang jadi musuh bersama karena bisa merusak demokrasi terutama pada Pilwalkot Bandarlampung 2020.


Bunda Eva, panggilannya, mengajak masyarakat untuk mengawasi dan menangkap semua pelaku politik uang. "Musuh bersama demokrasi kita saat ini adalah politik uang," tandasnya.

Calon wali kota nomor urut tiga ini juga mengatakan dirinya, calon wakilnya, dan para timnya berusaha berpolitik secara santun dalam kampanye ini berupa pemaparan visi dan misi, bukan menyogok rakyat lewat politik uang.

"Bunda yakin rakyat sudah cerdas untuk menilai visi dan misi calon yang mana yang paling pas buat mereka," ujar Bunda Eva pada kampanyenya di Susunanbaru, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Selasa (13/10).

Seperti disampaikannya kepada masyarakat lainnya, Bunda Eva kepada warga Susunanbaru menguraikan misinya jika diberi amanah rakyat, yakni pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis.

"Program tersebut murni gagasan Pemkot Bandarlampung saat ini yang dibiayai 100 persen dari APBD Pemkot Bandarlampung," kata isteri Wali Kota Bandarlampung Herman HN itu.

Dicontohkannya lagi, program biling pendidikan, berobat gratis, serta pelayanan mobik ambulan gratis. "Itu bukan program pemerintah pusat," tambahnya.

Dijanjikannya, jika terpilih jadi wali Kota Bandarlampung, semua program kerakyatan yang gratis itu akan di tingkatkan kualitasnya dan ditambah jumlahnya.