Bunda Eva Serukan Warga Senantiasa Hidup Bersih Dan Sehat

Bunda Eva ajak warga jaga kebersihan dan hidup sehat/Foto Ist
Bunda Eva ajak warga jaga kebersihan dan hidup sehat/Foto Ist

Calon Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana atau Bunda Eva menyerukan agar setiap warga senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam menghadapi pandemi Covid-19.


"Kita harus mengubah pola dan prilaku hidup untuk menyiasati wabah corona saat ini," katanya pada kampanye di Kecamatan Tanjungkarang Pusat dan Durianpayung, Minggu (11/10).

Menurut Bunda Eva, panggilannya, sesibuk apapun, warga Kota Bandarlampung harus meluangkan waktunya untuk berolahraga minimal tiga kali dalam satu minggu. 

"Ingat pesan Bunda, olahraga tiga kali seminggu," katanya sambil mengacungkan tiga jari atau salam metal sesuai dengan nomor urutnya pada Pilwalkot Bandarlampung 2020.

Selain mengingatkan tentang hidup bersih dan sehat, politikus PDIP itu juga memaparkan sejumlah program unggulannya jika terpilih jadi wali kota kepada masyarakat.

Bunda Eva akan mengratiskan siswa lewat Program Bina Lingkungan (Biling) dan berobat gratis cukup dengan membawa dokumen kependudukan seperti KTP dan KK.

Sebelumnya, Bunda Eva juga telah berjanji akan mengalokasikan anggaran Rp1 juta untuk pembayaran listrik setiap rumah ibadah setiap bulan. Skema keuangannya sudah disiapkan, ujarnya.

Dia berharap bantuan dana untuk pembayaran listrik rumah ibadah bisa meringankan pengurus tempat ibadah tersebut. "Tapi tunggu Bunda Eva terpilih jadi wali kota, " katanya.

Bunda Eva berpantun,"Jalan-jalan ke Pasar Jagabaya, jangan lupa beli pita/Jika untuk wali kota, Bunda Eva pilihan kita." [R]