Bupati Dendi Apresiasi Beroperasinya Kapal Trip Shipping Wisatawan

Bupati Dendi Ramadhona meninjau kapal trip shipping/ Rama
Bupati Dendi Ramadhona meninjau kapal trip shipping/ Rama

Pemkab Pesawaran apresiasi adanya kapal Pinisi Starship yang melayani Trip Shipping kepada wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bumi Andan Jejama.


Hal tersebut dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat melakukan pengenalan destinasi bahari dan kepulauan dengan menggunakan kapal Pinisi Starship di dermaga IV Ketapang Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan.

"Dengan adanya Trip Shiping ini, semakin menambah wahana pada sektor pariwisata di Kabupaten Pesawaran, wisatawan bisa menikmati menginap di kapal dengan berkeliling wisata bahari dan kepulauan yang ada di Pesawaran," kata Dendi, Rabu (19/1).

Dendi mengatakan, wahana Trip Shipping tersebut merupakan yang pertama di Provinsi Lampung. Dan bisa membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

"Semoga dengan adanya Trip Shipping ini, bisa menarik para wisatawan untuk mengunjungi Pesawaran, sehingga bisa menjadi multiplay efek kepada masyarakat sekitar dan juga kepada para pelaku usaha, sudah pasti bisa meningkatkan perekonomian warga," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Pemkab Pesaawaran akan terus mendukung penhembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pesawaran untuk maju dan berkembang kedepan.

"Saya juga mau ke depannya ada konektifitas dan integrasi destinasi wisata, seperti wisata bahari dengan wisata desa, untuk itu melalui Dinas Pariwisata telah menyiapkan desa-desa wisata, jadi bukan hanya wisata bahari saja, tapi juga ada wisata desa, sehingga wisatawan datang ke Pesawaran tidak hanya menikmati wisata laut dan pantai saja tapi juga bisa menikmati wisata desa yang ada keberagaman adat dan budaya, kemudian kuliner juga sangat baik untuk dinikmati," kata dia.

Sementara, Course Direktur Kapal Pinisi Starship Adrian Putra Yohan mengatakan launching perjalanan wisata bahari ini juga sekaligus memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran.

"Kalau sebelumnya yang sudah dikenal itu wisata Pulau Pahawang, tapi kami ingin mengajak wistawan untuk lebih jauh mengetahui wisata lain yang ada di Pesawaran, seperti pulau Legundi, pulau Wayang dan Teluk Hantu, dan pulau tersebut memiliki keindahan yang sangat bagus," kata Adrian.

"Jadi kami menyediakan paket menginap di kapal Pinisi Starship ini dengan berekeliling wisata kepulauan, dan meskipun baru ini launching tapinsudah ada wisatawan yang pesan untuk menginap," pungkasnya.