Bupati Dendi Ingatkan Ketua RT: Jangan Lengah, Selalu Terapkan Prokes

Dendi Ramadhona/RMOLLampung
Dendi Ramadhona/RMOLLampung

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan pembinaan kepada 421 Ketua Rukun Tetangga (RT) Kecamatan Gedongtataan.


Dendi mengingatkan kepada para ketua RT untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya, selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kendati sekarang Pesawaran tengah berada di dalam fase new normal, Dendi tetap mengingatkan agar masyarakat tidak menurunkan kewaspadaannya.

"Sekarang memang beberapa kegiatan sudah mulai diperbolehkan, tentunya dengan harus memenuhi persyaratan protokol kesehatan. Tapi walau begitu, kita harus selalu waspada, jangan kurangi tingkat kewaspadaan kita," kata Dendi, di GSG Pemkab Pesawaran, Sabtu (19/9).

Ia mengatakan, Pesawaran menjadi salah satu daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 cenderung rendah, dibandingkan dengan beberapa daerah lain.

"Saat pandemi masih merebak di Gedongtataan, saya sempat khawatir terjadi ledakan pasien Covid-19. Terlebih sekarang ini bisa dibilang sudah memasuki gelombang kedua," jelas dia.

"Tapi Alhamdulillah peningkatan jumlah pasien tidak signifikan, terlebih jika dibandingkan dengan daerah lain, apalagi Gedongtataan, menjadi daerah yang berbatasan langsung dengan daerah yang tingkat penyebaran Covid-19nya tinggi, seperti Bandarlampung dan Pringsewu," sambungnya.

Sebab itu, dirinya mengapresiasi peran dari para Ketua RT yang dianggap mampu membantu peran pemerintah dalam menerapkan sistem protokol kesehatan.

"Tentunya Gedongtataan minim Covid-19, itu karena jasa para RT, RT berhasil menghambat penyebaran Covid-19 di Gedongtataan, semua itu berkat daya dan upaya kita. Tapi tolong jangan lengah, jangan leha-leha, kita selalu terapkan protokol kesehatan," tutupnya.