Bupati Dendi Serahkan SK 111 PPPK Pesawaran

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhon serahkan SK PPPK/Ist
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhon serahkan SK PPPK/Ist

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ada sebanyak 111 PPPK yang menerima SK.


Dendi berharap para PPPK ini dapat bekerja dengan baik, disiplin, profesional dan meningkatkan prestasi kerja. Bahkan tidak hanya menjalani rutinitas kerja semata, tetapi mampu untuk berinovasi.

"Menjadi seorang PPPK berarti terikat dengan peraturan perundang-undangan, ini harus disadari sejak dini, bahwa anda sekarang menjadi bagian dari ASN, maka Anda harus menyesuaikan diri dengan status tersebut," pungkasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sunyoto mengatakan, PPPK itu hasil seleksi awal tahun 2019.

"Waktu itu, ada sekitar 173 orang yang mengikuti seleksi PPPK ini, dan yang dinyatakan lulus ada sebanyak 113, namun karena ada satu orang yang meninggal dunia dan satunya lagi mengundurkan diri, akhirnya tersisa 111 orang yang pada hari ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati," ujarnya, saat acara penyerahan SK di GSG Pemkab setempat, Kamis (4/1)

Dia mengatakan, dari 111 orang itu didominasi oleh tenaga pendidik yang berjumlah 75 orang dan penyuluh pertanian sebanyak 36 orang. 

"Didalam kontrak itu maksimal lima tahun, namun kalau Batas Usia Pensiun (BUP) tinggal satu tahun atau dibawah lima tahun, kontraknya akan menyesuaikan dengan BUP tersebut," katanya.

"Namun kalau sampai batas maksimal kontrak lima tahun, tapi orangnya belum masuk usia pensiun, dengan kebutuhan organisasi itu bisa diperpanjang, tanpa harus tes kembali," ujar dia.