Bupati Dewi Bersih-bersih Pantai dan Penanaman Bunga

Bupati Dewi Bersih-bersih Pantai dan Penanaman Bunga/Ist
Bupati Dewi Bersih-bersih Pantai dan Penanaman Bunga/Ist

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, Pemkab Tanggamus melaksanakan bersih-bersih pantai serta penanaman bunga di Obyek Wisata Muara Indah dan di Taman Gapura Perbatasan Batu Keramat, Jumat (21/1). 


Bupati Tanggamus, Dewi Handajani ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih, kegiatan tersebut dimulai dari Masjid Al-Islah menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kotaagung, lalu menyisiri Pantai Muara Indah, Jalan Lintas Barat Batukramat, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon dan tanaman bunga di sepanjang Jalan merdeka Kota Agung dan Pekon Batu Keramat.

Bupati mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, serta untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya, agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Bupati berharap apa yang mereka lakukan itu menjadi inspirasi dan budaya yang akan diikuti oleh seluruh masyarakat kita di Kabupaten Tanggamus. "Kegiatan tersebut akan dilakukan secara kontinyu atau berkelanjutan," harapnya.

"Kepada camat dan Lurah agar dapat menangani dan mengelola sampah dengan baik, serta selalu menghimbau, mengedukasi masyarakat, bahwa bila membuang sampah sembarangan dapat merugikan untuk kita semua," tegas Bupati.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i, Dandim 0424/Tanggamus yang diwakili Komandan Unit Intel Letda. Mahroi, Inspektur Ernalia, Ketua TP-PKK Tanggamus, Wakil Ketua Bhayangkari Polres Tanggamus, Perwakilan DWP, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PPAKB, Kadis Pertanian, Camat dan Uspika Kecamatan Kotaagung, Lurah Kecamatan Kotaagung, Klub Sepeda Gocak, unsur Persit, Bhayangkari, serta masyarakat setempat.