Bupati Dewi Buka Lomba Dai Cilik Tanggamus

Bupati Tanggamus Dewi Handajani/Diskominfo Tanggamus
Bupati Tanggamus Dewi Handajani/Diskominfo Tanggamus

Bupati Dewi Handajani, menghadiri sekaligus membuka Lomba Dai Cilik Tanggamus, di GSG Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kamis (19/11) .


Dalam lomba yang dilaksanakan dengan tema "Kita Lahirkan Generasi Milenial Yang Beriman, Cerdas dan Bertakwa serta Mewujudkan Kabupaten Tanggamus yang Tangguh Agamis Mandiri Unggul dan Sejahtera," tersebut, hadir Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Arpin, serta para Camat se Kabupaten Tanggamus. 

Bupati menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut, yang bertujuan menghidupkan generasi milenial yang cerdas bertakwa dan beriman dalam rangka untuk mewujudkan Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera.

Lomba yang diikuti oleh anak-anak yang berusia 15 tahun ke bawah, yang mungkin saja masih bersekolah di madrasah, pondok pesantren atau sekolah umum lainnya, merupakan salah satu dari pelaksanaan Program 55 Aksi Bupati dicanangkan, dimana pada Program Aksi ke satu yaitu Pemberantasan Buta Aksara Alquran. 

Kabag Kesmas Arpin, dalam laporannya menyampaikan bahwa lomba diikuti perwakilan kecamatan yang mengirimkan masing-masing satu orang Dai Cilik, yang berusia antara 7 tahun sampai dengan 15 tahun.

"Adapun hadiah untuk Juara I 1,5 Juta Rupiah, Juara II 1 Juta dan Juara III 750 Ribu, serta Piala dan Piagam dari Bupati," jelasnya.