Bupati Dewi Respons Baik Sinergitas dengan RMOLLampung Sebagai Bagian RMOLNetwork

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan jajaran menerima audiensi RMOLLampung/ Ist
Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan jajaran menerima audiensi RMOLLampung/ Ist

Bupati Tanggamus Dewi Handajani merespons baik eksistensi Kantor Berita RMOLLampung sebagai media online yang tergabung dalam jaringan nasional di bawah bendera RMOLNetwork.


Dengan begitu, berita-berita lokal Lampung, salah satunya Tanggamus, bisa juga terekspose secara secara lebih luas jika turut dipublikasikan oleh RMOLNetwork.

"Karenanya, kami menyambut baik sinergitas dengan RMOLLampung," ujar Bupati, saat menerima audiensi dengan RMOLLampung di Kantor Bupati, Senin (17/1) siang.

Pada pertemuan itu, Bupati didampingi Asisten I Faturrahman, Kadiskominfo Edi Narimo dan Sekdis Derius.

Bupati juga berharap agar media berimbang dan memegang kode etik dalam menyampaikan pemberitaan.

"Sebab tidak semua pembaca dan masyarakat bisa langsung memahami persoalan jika beritanya tidak berimbang narasumbernya," kata Bupati.

Pemred RMOLLampung Adi Pranoto menyampaikan, ada 12 media online yang tergabung RMOLNetwork dari Aceh hingga Papua. 

"Masing-masing media itu bisa mempublikasikan berita dari provinsi lain, terutama jika beritanya punya nilailebih seperti inovasi terhadap pelayanan publik atau pemkab bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program yang inovatif," kata Adi yang datang bersama Editor/IT Asep Supriyadi dan Kabiro Tanggamus Zairi.

Mengenai pemberitaan berimbang, Adi menyatakan sinergitas dan kerjasama bukan berarti memadamkan sikap kritis ketika ada persoalan yang perlu dibenahi. 

"Program bupati dan pemkab pasti baik, tetapi tak menutup kemungkinan implementasinya ada oknum yang menyimpang, sehingga perlu dikritisi. RMOLLampung akan selalu menjaga keberimbangan dalam pemberitaan," demikian Adi.